Contoh Soal Ulangan Harian Qur'an Hadist Kelas 4 Surat Al Maun



Surah al-Mā‟un adalah surah yang ke-107 dan terdiri dari tujuh ayat. kata al-Mā‟un diambil dari ayat ke-7 artinya barang-barang yang berguna. 2. Surah al-Mā‟un termasuk golongan surah Makkiyah 3. Asbabul nuzul surah al-Mā‟un diturunkan berkenaan dengan orang-orang munafik, yang suka memamerkan salatnya. 

A. Jawablah pertanyaan berikut dengan benar! 

1. Sebutkan 3 contoh barang-barang yang berguna disekitarmu? 

2. Bagaimana sikapmu, agar terhindar dari celaka dalam salat sesuai isi kandungan surah al-Mā‟un ayat 4! 3. Berikan 2 contoh sikap perilaku yang benar terhadap anak yatim!

 4. Bagaimana ciri-ciri orang yang mendustakan agama! 

5. Bagas siswa kelas 4 MI Madureso, dia termasuk salah satu anak yang patuh dan taat kepada orang tuanya, setiap hari dia dititipi gorengan oleh ibunya untuk dijual di kantin madrasah, sebelum pulang dia mengambil uang hasil penjualan dan sisa gorengan yang tidak terjual untuk dibawa pulang, ketika perjalanan dia melihat pengemis di pinggir jalan yang sedang kelaparan kemudian dia memberinya dua buah gorengan yang tidak terjual itu.- Bagaimana pendapat kalian dengan sikap Bagas? - Bagaimana yang akan kalian sampaikan kepada Ibu seandainya kalian adalah Bagas

Post a Comment for "Contoh Soal Ulangan Harian Qur'an Hadist Kelas 4 Surat Al Maun"